Selasa, Agustus 27, 2013

Berkunjung ke Negeri Malaysia dan Singapore



Akhirnya impianku tercapai juga, dulu hanya angan2 ku mau pergi ke luar negeri. Akhirnya hari Sabtu tgl 22 Oktober 2011. Dengan penerbangan Lion Airline penerbangan pertama, Aku dengan 130 peserta Tour pergi ke Malaysia, menyaksikan gelaran MotoGP di Sirkuit Sepang Malaysia. Kali ini mendapat kesempatan lagi di tahun 2011 ini. Alhamdulilllah...,
Setelah tiba dari Bandara Soekarno-Hatta jam 8.10 wita waktu Jakarta, sebelumnya berangkat dari Syamsudin Noor Banjarmasin. Kurang lebih satu jam bjm-jkt, Aku dan teman-teman langsung di transfer via bis pariwisata menuju Terminal II, khusus perjalanan ke luar negeri. Hampir satu jam proses kelengkapan di imigrasi, semua peserta meluncur lagi menuju Malaysia, selama 1 jam 45 menit, penerbangan melewati pulau sumatera dengan cuaca berawan, alhamdullialah kami semua, tiba dengan selamat sampai Bandara Kuala Lumpur Malaysia. Kulihat Bandara Kuala Lumpur ini sangat jauh perbedaannya dengan bandara Soekarno-Hatta. Disini terlihat sekali kemajuan dan tehnologi bandara international ini, Bandara international ini, di jaga sangat ketat, proses imigrasi yang antri, memakan waktu hampir satu jam, mungkin dalam even tahunan MotoGP ini, penumpang dan pengunjung dari berbagai negara berdatangan untuk menyaksikan gelaran seri ke 16, di sirkuit Sepang Malaysia ini.
Hari pertama di Malaysia ini, semua peserta melakukan city tour, dan langsung menuju Twin Tower Petronas, sebelumnya dengan menggunakan monoril semua peserta Honda di ajak makan siang di Rest Down Town. Di Petronas Twin Tower, berfoto bersama. Kemudian melanjutkan berwisata belanja di KL square. Selama satu jam setengah, hunting belanjaaan, kami menuju Hotel Royale Bintang, kemudian istirahat sejenak. Kemudian mengikuti ramah tamah konsumen bersama Honda. Setelah acara Honda kelar jam sepuluhan, kesempatan berada di kota Malaysia ini, jam Sepuluh lewat, bersama teman-teman fotography, aku ikut hunting di malam di Twin Tower Petronas mengunakan taksi. Setelah hunting kelar, kami jalan-jalan dengan jalan kaki, melintasi toko-toko yang ramai, suasananya persis seperti di Bali, norma agama sudah tidak berlaku di area ini, oadahal Malaysia termasuk negara muslim.  banyak kegiatan malam berlangsung di area Hard rock cafe dan beach cafe. dan mampir di cafe India, dengan memesan martabak khas India. Jam sudah menunjukkan jam 1 lewat, besok akan melanjutkan city tour lagi dan nonton langsung gelaran MotoGP, jadi kondisi badan, besok harus fit, dengan berjalan kaki kami balik ke hotel. Istirahat.

Tidak ada komentar: